Polsek  

Jaga Kamtibmas Serta Dekatkan Diri Ke Masyarakat, Kanit Samapta Polsek Pallangga Berpatroli Jalan Kaki

Gowa, polresgowa.com – Kanit Samapta Polsek Pallangga Polres Gowa Aiptu Rahman Karim Laksanakan Patroli jalan kaki secara Door To Door e pemukiman warga yang ada di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Minggu (23/7/2023).

Kehadiran Kanit Samapta Polsek Pallangga Aiptu Rahman Karim itu ke warga, untuk mencegah terjadi gangguan Kamtibmas dan memberi rasa aman Kepada masyarakat sekaligus sebagai cara mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli dialogis yang kami lakukan ini dengan berjalan kaki dinilai lebih efektif sembari memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar ikut bersama menjaga kamtibmas,” ungkap Kanit Samapta Polsek Pallangga,

Lanjutnya, patroli jalan kaki ini juga untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara berkomunikasi langsung kepada masyarakat yang kami temui selama melakukan kegiatan patroli.

“Kami sambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, tak lupa kami berikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban,” jelas Aiptu Rahman Karim.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan patroli ini target utama adalah di pemukiman warga agar lebih dapat menjangkau pihak Kepolisian apabila adanya gangguan kamtibmas, dengan kehadiran personil Polri sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas.

“Kami harap dengan kehadiran Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” tutup Kanit Samapta Polsek Pallangga.

Humas Polres Gowa