Polsek  

Pererat Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Gowa Kunjungi Kantor Desa Garing

Gowa, polresgowa.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan diantara Kepala Desa dan Pihak Kepolisian, Bhabinkamtibmas Desa Garing Polsek Tompobulu Polres Gowa Aipda Agus Salim mengunjungi Kantor Desa Garing, Kec.Tompobulu Kabupaten Gowa, Kamis (17/10).

Kunjungan tersebut digelar secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Garing dan disambut langsung oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan silaturahmi dan berkunjung ke Kantor Desa tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta koordinasi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas khususnya curas, curat dan curanmor serta curnak.

Kapolsek Tompobulu Iptu Zainuddin, S.H mengatakan bahwa, Bhabinkamtibmas yang melakukan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan Kepala Desa maupun perangkat desa maupun ke warga desa binaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sekaligus untuk mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada didesa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk setiap saat dan setiap waktu berada didesa binaannya,” pungkas Kapolsek Tompobulu.

Tidak hanya itu, Kapolsek Tompobulu juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini merupakan langkah konkret Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui situasi di lapangan secara langsung, serta sebagai sarana untuk mendengar aspirasi masyarakat terkait keamanan, ” tutupnya.

Humas Polres Gowa