Polsek  

Kapolsek Tinggimoncong Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak 2024

Gowa, polresgowa.com – Kapolsek Tinggimoncong IPTU Anwar menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pilkada Serentak 2024 tingkat Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jum’at (18/10/2024).

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kecamatan Tinggimoncong, Usman, dan dihadiri oleh Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi, S.IP, Komisioner Bawaslu Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, SS, serta Danramil Tinggimoncong, Kapten Inf Rudi Sitaba. Selain itu, hadir pula para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda setempat, bersama tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.40 WITA ini berjalan dengan aman dan lancar. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya pengawasan dalam proses Pemilu serta mengajak seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk berperan aktif menjaga integritas demokrasi.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama mendukung Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati serentak 2024 di Kecamatan Tinggimoncong, sehingga proses pemilihan berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu semakin meningkat, guna memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara transparan dan adil.

Humas Polres Gowa