Berita  

Respon Cepat, Personel Sat Samapta Polres Gowa Bantu Pengendara Korban Laka Lantas

Gowa, polresgowa.com – Peka terhadap suatu kejadian merupakan hal yang penting dimiliki oleh personel Polri saat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa, secara tanggap membantu pengedara yang mengalami kecelakaan lalu lintas Jalan Poros Kabupaten Gowa – Takalar tepatnya di depan SPBU Panciro, Kecamatan Bajeng, Selasa (20/8) pagi.

Respon cepat itu terlihat sat personel Sat Samapta Polres Gowa melakukan Patroli Harkamtibmas di wilayah hukum dan melihat pengendara mengalami lakalantas dan sigap membantunya.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Aslamuddin saat dikonfirmasi membenarkan terkait aksi respon cepat personelnya saat membantu pengendara roda dua yang mengalami lakalantas saat melakukan patroli wilayah.

“Saat itu anggota kami tengah melintas melaksanakan Patroli di jalan tersebut dan menemukan warga yang mengalami lakalantas, kejadian terjadi saat korban mengendarai kendaraan bermotor dan bersenggolan sesama pengendara di Jalan poros Gowa – Takalar. Kemudian melihat kejadian tersebut anggota kami dengan sigap membantu mengangkat korban ke tepi jalan untuk memberikan pertolongan pertama,” jelas Kasat Samapta.

Dirinya menambahkan, Alhamdulilah korban tidak mengalami luka serius. Selanjutnya korban dibawa ke klinik terdekat untuk pengobatan.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Aslamuddin turut menghimbau kepada pengendara, agar berhati hati saat mengendarai kendaraan, sehingga diperlukan kewaspadaan guna mengantisipasi kecelakaan lalulintas,” tutupnya.

Humas Polres Gowa