Berita  

Minimalisir Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Ini Yang Disampaikan Kasat Samapta Dihadapan Warga

Gowa, polresgowa.com – Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul, S.H menjadi narasumber penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkotika serta minuman keras, yang digelar oleh Pemerintah Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Rabu (13/9/2023).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Pallangga, Sachrial AP yang juga selaku (PLT Desa Pannakukang), Penyuluh Ahli Madya BNN Ibu Rosnifai, SKM, M.Kes, Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Perempuan.

Dalam kesempatan itu, Kasat Samapta Polres Gowa AKP Syahrul mengungkapkan penyuluhan yang dilakukan tersebut bertujuan guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas di wilayah hukumnya, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Penyuluhan ini dilakukan agar generasi penerus bangsa kita paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat, kenakalan remaja yang dapat merugikan diri dan melawan hukum,” ungkap AKP Syahrul.

Disamping itu, AKP Syahrul menjelaskan bahwa penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para orang tua agar menyampaikan ke anak anak kita tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan aksi melawan hukum lainnya yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen, hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar, anak anak kita di rumah agar mengetahui bahaya narkoba tersebut,”Ungkapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya narkoba,” ajaknya.

Selain itu juga, kami mengajak warga masyarakat menjaga anak anak kita agar tidak terjerumus dari pergaulan bebas, minum minuman keras dan apalagi berurusan dengan hukum.

Humas Polres Gowa